Sabtu, 05 Januari 2013

Tips membuat masakan menjadi semakin lezat



Tips membuat masakan menjadi semakin lezat
Sebelumnya saya telah membuat tulisan tentang dapur sehat. Sekarang saya membuat tulisan yang saling berhubungan. Sebelumnya dapur, sekarang makanannya. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.
·         Membuat ayam panggang gurih dan lezat
Tidak semua orang membuat ayam panggang rasanya gurih dan lezat. Jika anda ingin ayam panggang yag anda buat buat rasanya gurih dan lezat, ikuti resep berikut ini:
Siapkan ketumbar, bawang putih, garam, dan gula. Tumbuk halus semua bahan, lalu tambahkan  madu dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Kemudian diaduk sampai rata. Ayam yang akan dipanggang diolesi bumbu secara merata. Panggan hingga setengah matang, lalu diolesi dengan mentega, dan panggang lagi hingga masak. Ayam panggang yang anda buat menjadi gurih, lezat dan warnanya menarik.
Selamat mencoba
·         Menghilangkan bau anyir pada ayam
Mungkin anda sering mengolah ayam untuk lauk pauk. Ketika mencuci ayam, mungkin anda merasa mual dengan bau anyir dari ayam tersebut. Ada cara mudah untuk menghilangkan bau anyir tersebut:
Setelah ayam dipotong-potong cuci sampai bersih, taburkan tepung terigu secara merata,diamkan selama 10-15 menit, cuci kembali sampai bersih. Niscaya ayam tersebut tidak berbau anyir lagi, dan siap dibumbui sesuai dengan selera.
Selamat mencoba

terimakasih telah membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar