Sabtu, 05 Januari 2013

Antisipasi dari gangguan stres



Antisipasi dari gangguan stres

Pemirsa? (Ooooiiii)
Ada yang baru nih..! (apaaa?)
Ini dia tips penghilang stres rasa orange..! (haaah, jaaruuuk?)

Cuplikan di atas semoga bisa sedikit menghilangkan rasa stres anda.
Ini tips yang semoga bisa mengantisipasi stres anda.. semoga bermanfaat bagi para pembaca
Stres memang sulit dihindari. Tapi, sebenarnya bisa diantisipasi kok. DR. Suryo, SpKJ, memberikan beberapa saran untuk mengantisipasi dan menghadapi stres:

1.       Kenali diri sendiri agar anda tahu apa saja hal yang bisa membuatmu stres
Misal, ditegur teman karena sering mengupil, cuaca gerah, pekerjaan menumpuk, dsb. Dengan mengetahuinya anda mengatur bagaimana membatasi diri untuk  tidak mengupil di sembarang tempat agar tidak ditegur teman anda terus. Membawa kipas tangan agar tidak gerah, dan lain sebagainya.
2.       Irama hidup harus teratur
Buatlah rencana harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan. Cobalah konsisten dengan cara itu agar apa yang anda inginkan dapat terwujud
3.       Menghindari spekulasi
Namanya spekulasi, risikonya juga tinggi dengan hasil bisa positif maupun negatif. Bila anda termasuk orang yang sulit menerima hasil negatif, janganlah berspekulasi. Lakukan saja hal yang pasti hasilnya. Hiduppun akan tenang dan tidak deg-degan.
4.       Mulailah hidup sehat
Hidup sehatberarti menghindari pemici gaangguan seperti makanan berlemak, junk food, rokok, begadang yang tidak adak ada artinya (kalau ada artinya boleh saja begadang), minum-minuman keras, dsb. Gaya hidup tidak sehat membuat tubuh rentan bila terkena stres
5.       Olahraga teratur
Olah raga akan melancarkan peredaran darah sehingga anda pun lebih segar dan sehat, dan nutrisi yang anda konsumsi ke dalam tubuh lebih baik.
6.       Pendekatan spiritual kepada Tuhan YME
Pasrah dan berserah diri kepada Tuhan YME akan membuat anda menerima sekaligus enjoy dalam menghadapi hidup.

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar